Tips Aman Bermain Google Adsense Hanya Dengan Mengikuti Peraturan Yang Telah Di Tetapkan Oleh Google Adsense - Langsung Ke Blog

Tips Aman Bermain Google Adsense Hanya Dengan Mengikuti Peraturan Yang Telah Di Tetapkan Oleh Google Adsense

saya akan menjelaskan mengenai peraturan-peraturan program Google Adsense yang harus Anda pahami agar akun Adsense Anda tetap aman dan tidak diberhentikan (disabled/banned). Karena menurut peraturan Google, jika akun Adsense seorang publisher telah di “disabled” maka dia tidak diperbolehkan lagi untuk mengikuti program Adsense, jadi jagalah akun Adsense Anda dengan baik dan patuhi peraturan-peraturan berikut ini: 

1. Jangan melakukan klik terhadap iklan Adsense milik Anda sendiri 
Misalnya Anda meng-klik iklan yang muncul pada blog milik Anda sendiri dengan sengaja, ini tidak boleh dilakukan. Sumber klik iklan Adsense pada blog Anda harus berasal dari pengunjung blog yang memang tertarik terhadap suatu iklan. 

2. Tidak boleh mengarahkan orang lain untuk meng-klik iklan Adsense yang ada pada blog Anda 
Jangan meminta pengunjung blog atau menyuruh orang lain untuk meng-klik iklan Adsense yang ada pada blog Anda. Kemudian tidak boleh memberi arahan untuk meng-klik iklan Adsense, misalnya memberi perintah untuk klik iklan atau memberi tanda panah ke arah iklan agar pengunjung melakukan klik. 

3. Jangan memasang iklan Adsense pada konten yang dilarang 
Google tidak memperbolehkan publisher untuk memasang iklan Adsense pada blog yang berkonten dewasa, konten tentang hacking/cracking, konten tentang perjudian, konten tentang kekerasan, konten berbau kriminal, konten berhak cipta/copyright (contoh: situs film bajakan, musik bajakan, dan sejenisnya). Selain itu Anda juga tidak diperbolehkan memasang iklan Adsense pada halaman blog yang kosong/tidak ada kontennya. 

4. Jangan memanipulasi halaman website/blog 
Misalnya menambahkan berbagai kata kunci yang tidak relevan atau kata kunci yang berulang-ulang kedalam blog dengan tujuan untuk memanipulasi mesin pencari. Buatlah konten yang jelas dan bermanfaat. 

5. Tidak boleh mencurangi sumber trafik 
Misalnnya menggunakan software/pemrograman dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog dan menghasilkan klik yang tidak sah. 

6. Jangan memanipulasi posisi iklan Adsense 
Jangan memanipulasi iklan Adsense sehingga pengunjung blog merasa kesulitan untuk membedakan yang mana iklan dan yang mana konten atau link pada blog. 

7. Jangan memasang Iklan Adsense lebih dari 3 buah 
Publisher hanya diperbolehkan memasang maksimal 3 unit iklan (iklan text/iamge) dan 3 buah iklan jenis link unit (iklan link). Jadi maksimal 6 iklan Adsense. 

8. Tidak boleh mengubah atau mengotak-ngatik kode iklan Adsense 
Publisher Adsense tidak boleh mengubah kode iklan Adsense yang dapat menyebabkan iklan berubah atau error. 

9. Tidak boleh memiliki akun Adsense lebih dari satu 
Publisher Adsense hanya diperbolehkan memiliki satu buah akun Adsense individual. 

10. Jangan melakukan SPAM 
Jangan melakukan spamming di sosial media (Facebook, Twitter) dan jangan melakukan spamming pada website/forum/blog milik orang lain. 


Itulah beberapa peraturan program Google Adsense yang harus dipatuhi, jika Anda melanggar peraturan-peraturan diatas maka cepat atau lambat akun Adsense Anda bisa saja di non-aktifkan oleh Google, dan Anda tidak bisa lagi menampilkan iklan Adsense pada blog Anda. Tapi jika Anda tidak melakukan kecurangan apapun, maka tidak perlu khawatir dengan keamanan akun Adsense Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel