Mata Merah Atau Mode On Di Reciever NEX Parabola - Langsung Ke Blog

Mata Merah Atau Mode On Di Reciever NEX Parabola

OTA adalah salah satu fitur yang terdapat pada sebuah mesin reciever dengan kegunaan untuk melakukan update SW atau Software secara otomatis melalui satelit. sehingga anda tidak usah bingung dan khawatir akan perkembangan software dan aplikasi di reciever yang di gunakan.

Fitur ini memang sangat bagus tapi bagi mengerti dan paham akan kegunaannya tapi bagi user atau konsumen yang tidak tahu bisa menjadi musibah / masalah tersendiri karena ketika proses update sedang berlangsung reciever tidak boleh di matikan sampai proses update selesai.

Jika mesin di matikan ketika proses update sedang berlangsung besar kemungkinan reciever akan menjadi Mode On alias Mata Merah.

Bersyukurlah bagi anda pengguna Reciever NEX Parabola karena sudah di sediakan cara mengatasi dan memperbaiki jika terjadi Mode On pada mesin. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan jika terkena mata merah :

Cara memperbaiki mode on mata merah di nex parabola

  1. Pastikan Decoder sudah dalam keadaan mati / off  lalu tahan tombol volume (+) dan power on sampai masuk ketampilan menu berikutnya
  2. Jika kabel antena belum terpasang maka akan muncul menu OTA User input tapi jika antena sudah terpasang maka secara otomatis akan langsung ke menu OTA Upgrade dan melakukan download sw.
  3. Tunggulah proses upgrade sampai selesai
  4. Jika proses sudah selesai maka decoder akan melakukan Restart atau menghidupkan ulang secara otomatis dan setelah itu decoder akan berfungsi normal kembali.

Jika langkah-langkah diatas sudah di lakukan dengan benar tapi masih dalam keadaan Mode On silahkan hubungi penjual atau teknisi yang melakukan pemasangan decoder di tempat anda.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mata Merah Atau Mode On Di Reciever NEX Parabola"

  1. Apakah saat proses update OTA sinyal dr Lnb harus ada terlebih dahulu?

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel