Cara Menghilangkan Gambar Warna Warni Di Bawah Menu Evo Magz - Langsung Ke Blog

Cara Menghilangkan Gambar Warna Warni Di Bawah Menu Evo Magz

Masih belajar mengenal kode-kode yang terdapat pada blog dengan cara melakukan modifikasi pada template evo magz sebagai tempat praktek. Saat ini tipdantrik akan mencoba menghilangkan gambar yang terdapat tepat dibawah menu utama.

Cara yang pertama kali saya lakukan adalah mencari tahu letak gambar dengan menggunakan bantuan browser Google Chrome setelah itu buka blog dan lakukan Inspeksi dengan cara klik kanan maka form/kotak inspeksi akan terbuka dengan 2 kolom.

Kolom pertama akan menampilkan struktur tag html dan pada kolom kedua akan menampilkan kode CSS. Kalau sudah tinggal mengarahkan kursor ke bagian yang mau di eksplore dalam hal ini image warna yang berada di bawah menu utama.

Maka akan di temukan kode css seperti di bawah ini

#content-wrapper {
 background-color:transparent;
 background-image:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh02Ry2lK8m-AbBxItA8eOuw_EtYVrrnWFbwL6c3BLl7P9CrkVt4CK5Q06-eTSx4jNfkHNJTFaKUj8pgYoBD0EywsJ7_hnL1S0VzN59UQSlfk8-GpPfrchosjqCiVn8pLbxvgBGKVHmidFr/s1600/line.png);
 background-repeat:repeat-x;
 background-position:top center;
 margin:0 auto;
 padding:5px 0 0;
 word-wrap:break-word;
}

Tahap selanjutnya adalah melakukan penghapusan background-image dengan cara sebagai berikut :
Cara Menghilangkan Gambar Warna Warni Di Bawah Menu Evo Magz

Pertama : buka Blogger-->Login-->Tema-->Edit HTML

Kedua : selanjutnya mode edit html akan terbuka, tinggal mencari content-wrapper dengan cara melakukan kombinasi tombol pada keyboard CTRL+F. Maka kotak pencarian akan muncul, isi dengan menuliskan content-wrapper setelah tekan tombol Enter untuk memulai pencarian.

Tiga : setelah ketemu content-wrapper, tinggal menghapus kode ini
background-image:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh02Ry2lK8m-AbBxItA8eOuw_EtYVrrnWFbwL6c3BLl7P9CrkVt4CK5Q06-eTSx4jNfkHNJTFaKUj8pgYoBD0EywsJ7_hnL1S0VzN59UQSlfk8-GpPfrchosjqCiVn8pLbxvgBGKVHmidFr/s1600/line.png);

Terakhir Simpan.

Dan lihat blog, maka image warna-warni yang berada di bawah menu sudah hilang dan jika ingin mengembalikan tinggal memasukkan kode background-image ke dalam Content-Wrapper seperti semula maka image line akan muncul lagi.

Perlu di perhatikan, setiap melakukan perubahan biasakan untuk selalu Backup. Ini untuk sekedar jaga-jaga siapa tahu terdapat perubahan yang tidak sesuai sehingga menyebabkan template menjadi rusak.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Menghilangkan Gambar Warna Warni Di Bawah Menu Evo Magz"

  1. Salam kenal tips dan Trik. Terkait templete Evo Magz buatan mas Sugeng ini, bisakah sobat jelaskan mengapa dalam postingan kok seperti ada jarak (kebetulan blog saya yang lain) pakai templete ini. Mohon tuntunannya gan, masih awam soal blog.

    Terima kasih sebelumnya, salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kekenal juga pak dan salam sukses.

      Saya juga masih dalam proses belajar pak.

      Untuk masalah jarak yang terdapat di dalam main post artikel khususnya jarak antara baris tulisan satu dengan yang lain bisa di atur dengan menggunakan kode CSS yaitu line-height

      Contoh:
      .post{line-height:1.7;}

      Silahkan disesuaikan dengan nama class Dan ID Dan untuk masalah nilai/value bisa diatur sesuai keinginan, kecil besar nilai yang diberikan akan berpengaruh terhadap jarak baris tulisan.

      Semoga yang agan maksud adalah jarak tulisan sehingga bisa sesuai dengan jawaban saya.

      Delete
  2. Semoga yang agan maksud adalah jarak tulisan sehingga bisa sesuai dengan jawaban saya.

    oh ya boleh-boleh, makasih ya, saya dulu pakai templete ini tapi ganti dengan viomagz karena hal ini... siap-siap

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel