Keuntungan Blog Gado-gado - Langsung Ke Blog

Keuntungan Blog Gado-gado

Jika sebuah blog berisi dengan berbagai topik pembahasan atau campuran biasanya di sebut blog gado-gado seperti blog tipdantrik ini.

Faktor yang membuat blog dengan berbagai topik sebagai berikut :
  1. Baru belajar mengenal blogger serta masih bingung harus membuat pembahasan seperti apa. 
  2. Belum bisa menulis dalam artian belum bisa membuat sebuah artikel.  
  3. Bingung harus membuat artikel apa lagi.
  4. Tidak bisa fokus dan konsisten sehingga proses belajar menjadi semakin lama.
  5. Mudah bosan membuat sulit untuk konsisten. 
  6. Setiap orang mempunyai sudut pandang yang beda-beda ketika menjadi blogger sebagai salah satu kesenangan/hobby sehingga dalam satu blog membahas berbagai topik yang di sesuaikan dengan pengalaman pribadi sang penulis/pemilik blog itu sendiri.


Faktor ini berdasarkan pendapat pribadi saya, karena pertama kali mengenal dan belajar blog susahnya minta ampun, kebanyakan bingung, mikir tapi tidak bisa di tuangkan menjadi sebuah artikel dan keadaan seperti bikin sakit kepala jangka panjang.
keuntungan blog gado-gado

Kalau masalah belajar blogger tidak jadi masalah karena yang di pelajari adalah sesuatu hal yang statis/tetap dalam artian hal-hal umum seperti pengaturan dasar pada dashboard, pengenalan fitur-fitur yang tersedia ketika berada di halaman posting dll.

Kalau saya pribadi yang menjadi kendala paling besar ketika memilih menjadi blogger adalah masalah menulis dan membuat artikel, sampe sekarang saja masih angin-anginan.

Setelah saya pikir-pikir kalau mau bisa menulis dan membuat artikel harus sering-sering latihan biarpun hasilnya acak-acakan tidak jadi masalah karena seiring waktu hasil tulisan dalam artikel akan membaik dengan sendirinya tanpa di sadari.

Ini tidak lepas dari latihan-latihan yang terus di lakukan secara terus menerus sehingga menjadi sebuah kebiasaan dan secara tidak sadar akan membuat otak bawah sadar menjadi terbiasa atau di luar kepala.

Beda ketika masih dalam tahap awal belajar, di situ otak selalu ikut berpikir keras dengan hal-hal yang tidak penting sehingga membuat mood menjadi tidak stabil dan hasilnya belum satu paragraf sudah langsung menyerah.

Tips yang saya lakukan untuk mengalahkan diri sendiri biar bisa menulis menjadi lebih, fokus dan konsisten yaitu terus  menulis apa yang saya sukai terus mengikuti kata hati karena kebetulan aku adalah orang cepat bosan. Jadi, harapan aku ketika mengikuti apa yang aku suka adalah akan terbentuknya sebuah kebiasaan yang terus mengikis rasa malas dan keraguan yang sering membuat bingung.

Alhamdulillah sampai hari ini saya merasa nyaman dengan topik campuran yang di bahas dalam tipdantrik.

Bagi yang mempunyai blog gado-gado/campuran jangan berkecil hati walaupun mungkin sampai hari ini belum bisa stay dengan blog yang khusus membahas satu topik/niche.

Apapun yang anda bahas dalam blog baik campuran atau satu Niche sama-sama akan menghasilkan uang cuman yang membedakan ketika mempunyai blog dengan Niche khusus akan membuat income menjadi lebih baik dan cepat dari pada blog campuran.

Menurut pendapat pribadi, ada beberapa keuntungan yang diperoleh dari blog campuran/gado-gado :

Experience Yang Berbeda
Karena blog membahasa banyak topik/Niche maka akan memberikan sebuah pengalaman dan sensasi yang berbeda bagi pengunjung.

Secara umum pengunjung hanya akan mencari apa yang menjadi tujuan utama mereka dan sulit untuk membaca artikel yang lain. Namun dengan adanya sajian topik yang lain besar kemungkinan mereka akan tetap stay.

Bebas Dalam Memilih Topik
Kalau mempunyai blog campuran tidak perlu khawatir akan kehabisan topik karena bisa mengangkat topik baru kapanpun.

Tidak Merasa Tertekan
Coba saja membuat sebuah blog dengan satu Niche, secara tidak langsung anda akan merasa tertekan karena ruang gerak dalam membuat artikel sudah di batasi atau di atur oleh topik yang telah anda tetapkan, beda halnya dengan blog gado-gado yang tidak ada batasan mau nulis ini itu tidak akan ada yang membatasi.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Keuntungan Blog Gado-gado"

  1. Emang benar kalau build blog dengan niche/satu topik harus butuh ekstra maksimal khususnya kesiapan pengelola. contoh saya pribadi kebayakan mentok pas nyari ide artikel yang mau di buat beda halnya dengan blog yang membahas berbagai macam topik masih ada pilihan.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel