Tips Membeli Jupiter MX 135 CW 5 Speed Second Atau Bekas - Langsung Ke Blog

Tips Membeli Jupiter MX 135 CW 5 Speed Second Atau Bekas

Hanya sharing pengalaman membeli motor bekas/second Jupiter MX 135 CW atau manual 5 speed.  Jadi kemarin tepatnya hari Kamis (28/08/2019) saya mencari sepeda motor melalui market Facebook sampai akhirnya ketemu sama barang yang di minati yaitu Jupiter MX 135 tahun 2013 dengan harga yang cukup lumayan mahal dan sempat nego halus namun hasil tidak sesuai harapan namun karena sudah merasa nyocok sama tipe, warna dan rasa akhirnya kami jadi juga membeli motor tersebut.

Jupiter MX 135 CW 5 speed tahun 2013

Oh ya, ini adalah pengalaman pertama punya motor jupiter mx 135 cw 5 speed dan pertama kali juga membeli motor second, jadi kami tidak begitu paham tentang motor secara lebih detail paling cuman pengetahuan umum saja itu pun dengar-dengar dari cerita orang.

Lampu Indikator Sensor Jupiter MX 135 CW 5 speed tahun 2013


Jum'at (30/08/2019) pagi saya langsung berangkat kerja dan setelah sampai saya iseng-iseng browsing mencari tahu tentang Jupiter MX 135 baik dari segi kelebihan, kekurangan dan kerusakan. 

Jadi kesimpulan yang saya dapatkan dari hasil browsing adalah :

  1. Menggunakan Fitur TPS (Throttle Position Sensor) yang terdapat di bagian karburator untuk meningkatkan akselerasi.
  2. Bagian Handling bagus
  3. Sudah menggunakan sensor yang disertai dengan lampu indikator untuk membaca bagian suhu, kerusakan pada bagian air radiator, TPS, dan thermo sensor/thermostat. 
  4. Enak di ajak ngebut karena pas saya coba saya puas banget mungkin karena kebutuhan saya yang hanya untuk harian.

Tips yang harus diperhatikan sebelum membeli Jupiter MX 135 antara lain :
  1. Carilah refrensi sebanyak mungkin tentang motor yang akan di beli
  2. Pelajari fitur-fitur yang ada pada motor khususnya bagian sensor serta gejala yang diperlihatkan melalui lampu indikator sensor karena kalau tidak kerusakan atau motor dalam keadaan normal mempunyai tanda lampu indikator sensor akan menyala sekali ketika kunci kontak di hidupkan setelah lampu akan mati.

Semoga pengalaman saya ini memberikan manfaat untuk anda yang sedang berencana membeli motor /sepeda motor khususnya Jupiter MX 135 CW 5 Speed dan kalau ada masih kurang silahkan ditambahkan di kolom komentar agar teman-teman yang lain bisa tahu tentang seluk beluk yang lebih detail lagi.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel