3 Proses Pembuatan DHCP Server Di Mikrotik - Langsung Ke Blog

3 Proses Pembuatan DHCP Server Di Mikrotik

DHCP (dynamic host configuration protocol) dapat di artikan pembagian IP (internet protocol) secara otomatis tanpa harus melakukan peng-inputan atau pemasangan secara manual di LAN (locak area network) perangkat seperti komputer, laptop, smartphone/HP dan device lainnya.

3 Proses Pembuatan DHCP Server Di Mikrotik


Jika masih bingung tentang bagaimana tahapan dalam pembuatan DHCP Server di mikrotik, silahkan ikuti penjelasan berikut ini :

Pembuatan IP
Buatlah sebuah IP di menu IP Addresses dengan range yang bisa di sesuaikan dengan ke inginan anda. contoh 192.21.37.99/24

DNS
Jika belum ada DNS silahkan tambahkan DNS google atau cloudflare dan jika sudah ada bisa langsung ke langkah berikutnya.

Pembuatan DHCP Server
Membuat dhcp server melalui menu IP-DHCP Server-DHCP Setup dan selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk dengan menekan tombol next sampai proses pembuatan selesai.


Proses pembuatan dhcp server di mikrotik bisa anda lakukan dengan mengikuti 3 langkah di atas. Kenapa penjelasan tidak se-detail mungkin karena saya hanya memberikan gambaran umum tentang langkah-langkah umum dalam pembuatan dhcp server pada mikrotik.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel