Blog Baru Tidak Muncu Di Google - Langsung Ke Blog

Blog Baru Tidak Muncu Di Google

Blogger menjadi salah satu flatform yang masih saya gunakan sampai hari ini untuk menyalurkan pengalaman dan sekaligus sebagai tempat untuk belajar memperbaiki diri khusus dalam menulis.

Beberapa hari saya dapat inspirasi untuk membuat satu blog dengan niche atau topik khusus. Karena dengan membahas satu topik akan membuat blog lebih disukai baik dari sisi iklan, search engine maupun para visistor.

Tidak seperti blog tempat saya nulis ini yang membahas berbagai macam hal atau yang sering di sebut gado-gado. Alasan saya tetap melanjutkan blog ini karena blog ini adalah blog yang pertama kali membuat saya diterima oleh Adsense makanya saya begitu menyayangi dan selalu berusaha membuat posting walaupun tidak waktunya tidak menentu.

Lanjut ke pembahasan utama, jadi saya langsung create new blog dan mengerjakan step by step hal-hal yang memang harus disetup dan diperhatikan khususnya mengenai SEO.

Sebelum saya mendaftarkan ke google webmaster console, saya membuat posting artikel dengan total 4. Karena saking semangatnya dan kebetulan topik ini masih sesuai dan termasuk salah satu yang saya sukai.

Singkat cerita saya langsung menuju webmaster untuk mendaftar blog baru ini sesuai dengan panduan atau tata cara yang sudah di sediakan karena tinggal ngikuti😁.

Setelah hampir selesai tinggal bagian PETA SITUS, maklum saya tidak terlalu ambil pusing karena sudah menjadi hal yang lumrah saya lakukan dan hafal banget tapi pas add/tambah sitemap.xml saya dapat warning kesalahan yaitu http jadi sitemapnya tidak bekerja atau belum bisa melakukan index.

Lah...saya jadi pusing, dalam pikiran saya mungkin karena blog masih baru dan ada rule baru karena saking lamanya gak pernah melakukan setup hanya sering paling abis buat artikel minta index biar cepat di crawl.

Pas hari berikutnya error kagak hilang masih sama, coba saya hapus dan buat lagi tetap dengan kesalahan yang sama. 

Yang bikin heran template yang saya pakai adalah template premium jadi kagak mungkin ada bug struktur.

Coba saya searching tidak ada jawaban yang sesuai dengan kasus yang saya alami ini.

Kalau url halam utama seperti langsunkeblog.blogspot.com di masukkan di kotak pencarian google situs tidak ditemukan, pada hal ini laman utama jadi boro-boro 4 artikel yang sudah di buat muncul karena url utama saja tidak.

Iseng-iseng saya cobain add properti lahi tapi kali ini hanya pakai http tidak seperti sebelumnya yang pakai https dan alhamdulillah setelah add peta situs langsung bisa tanpa ada kesalahan.

Jadi intinya harus daftar pakai http dan sekarang blog baru saya sudah mulai dalam proses index.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel