Pertama Kali Mengenal Satelit Dan Parabola - Langsung Ke Blog

Pertama Kali Mengenal Satelit Dan Parabola

Cerita ini berawal dari hasil setup network/jaringan LAN di sebuah SLTP negeri untuk persiapan ujian dengan total 40 unit laptop. Bayaran yang aku dapatkan kurang lebih sekitar 1 juta lebih. 

Modal ini langsung aku pakai untuk beli parabola mini komplit dengan receiver, kabel pokonya tinggal pasang dan nonton. 

Total harga Rp 500 ribu tidak termasuk ongkos pemasangan karena waktu beli bilangnya mau pasang sendiri karena pengen belajar. 

Berikut detail altem yang aku beli :
Dish merk Gardiner dengan ukuran kurang lebih 45cm, receiver menggunakan Matrix Burger S8 HD (MBS8HD) support autoroll BISS key. 

Sampai rumah langsung rakit dan pasang namun karena pengetahuan yang masih minim akhirnya gagal dan terpaksa mintak bantuan teman untuk setup sampai cling alias nonton. 

Ternyata parabola mini yang aku gunakan hanya bisa menangkap 2 satelit yaitu Chinasat 11 dengan siaran Ninmedia dan Measat 3 yang berhasil aku lock.

Dari sinilah awal mula yang membuat saya begitu jatuh hati pada dunia parabola sehingga memotivasi diri untuk belajar dan mengenal lebih jauh lagi mulai dari ukuran parabola, lnb, dan receiver (RX).

Alhamdulillah sampai sekarang sudah sering di panggil untuk pemasangan baru, penambahan satelit dan pengecekan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel