Transponder Atau TP ANTV TransTV Trans7 Di Satelit Telkom 4 - Langsung Ke Blog

Transponder Atau TP ANTV TransTV Trans7 Di Satelit Telkom 4

Frekwensi siaran merupakan salah satu alamat yang terdiri dari beberapa angka sebagai identitas dari sebuah channel seperti ANTV TransTV dan Trans7.

TP/Transponder dalam dunia tracking parabola harus betul-betul diperhatikan dan hafalkan untuk memudahkan dalam mencari dan lock siaran satelit yang di inginkan.

Salah satu satelit yang sedang hangat adalah satelit Telkom 4 atau biasa disebut satelit merah putih sebagai pengganti dari satellite Telkom 3S.

Jadi jangan panik dan heran bagi anda yang masih stand by di posisi Telkom 3S dan palapa D, tiba-tiba siaran ANTV dan trans group menghilang begitu saja. Penyebabnya karena terjadinya perubahan dan pergantian tempat dari 3S ke Telkom 4.

Solusi dari masalah ini adalah dengan memanggil teknisi Parabola untuk melakukan tracking ulang/perubahan pada parabola dan reciver.

Sehingga posisi satelit akan berubah menjadi palapa D dan Telkom 4 dimana palapa berada di bagian barat dengan 22K On sedangkan Telkom 4 berada di bagian timur.

Berikut daftar transponder/TP satelit Telkom 4 :
✓ ANTV     (3850 H 6000)
✓ TransTV (3890 H 6000)
✓ Trans7    (3875 H 6000)
✓ CNN       (3880 H 2250

Selanjutnya tinggal melakukan penambahan TP baru pada mesin receiver matrix yang anda gunakan.  Setelah itu di lanjutkan dengan menggeser dish timur barat Utara Selatan sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel