Peringatan Ads TXT Google Adsense Untuk Blog Dan Cara Mengatasinya - Langsung Ke Blog

Peringatan Ads TXT Google Adsense Untuk Blog Dan Cara Mengatasinya

Kemarin pada hari minggu (27/07/2019) saya iseng-iseng saja cek blogger dan google adsense untuk sekedar melihat-lihat siapa tahu ada sesuatu perubahan dan sebagainya. akhirnya pas masuk dashboard adsen langsung di sambut dengan sebuah pemberitahuan atau notifikasi tentang pemasangan ads.txt yang belum terpasang.

Sebelumnya saya sudah selesai masalah pemasangan ads.txt ini tapi waktu masih menggunakan domain dan setelah tidak menggunakan domain saya tidak pernah lagi memperhatikan sehingga peringatan ini muncul karena emang belum di setup pada setelan blog.

Bagi anda yang sedang mendapatkan masalah pemberitahuan adstxt tidak perlu khawatir atau sampai harus menghapus blog dari daftar list akun GA. anda bisa mencoba mengikuti tips yang akan saya bagikan berikut ini :


  1. Login ke Google Adsense, setelah itu klik notifikasinya dan di lanjutkan dengan menekan tombol download untuk mendapatkan kode ads.txt yang akan dipasang pada blogger atau blog.
    Mengatasi notifikasi ads.txt google adsense
  2. Tahap berikutnya tinggal masuk ke blogger untuk melakukan pemasangan kode yang telah di dapatkan. 
  3. Pada bagian dashboard blog masuk ke menu SETELAN ->  PREFERENSI PENELUSURAN selanjutnya di bagian kanan terdapat menu MONETISASI dan aktifkan Ads.txt Kustom selanjutnya tinggal paste kode yang telah ada.
    memasang kode ads txt pada blog
Demikianlah tutorial triks mengatasi notifikasi ads.txt google adsense dan cara memasang kode ads.txt pada blog.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel