Cara Membuat Channel Baru Di Youtube Menggunakan Email Yang Pertama Kali - Langsung Ke Blog

Cara Membuat Channel Baru Di Youtube Menggunakan Email Yang Pertama Kali

Berawal dari keinginan untuk membuat sebuah akun baru dan membuat Channel khusus dalam arti lebih ke satu topik. contohnya kalau membuat tutorial tentang blog maka isinya hanya video blog dan begitu juga dengan Channel yang lain.

Kebetulan email ini tidak pernah saya gunakan daftar, login di Youtube hanya saya gunakan untuk blog. jadi, hanya ingin menceritakan pengalaman saya secara detail, langkah demi langkah dan step by step sehingga sampai Channel default/bawaan terbentuk.

Intinya semua yang di gunakan baru, mulai dari email yang tidak pernah di gunakan untuk Youtube apa lagi sampai membuat sebuah Channel.

langsung saja ke pokok pembahasan sebagai berikut :
  1. Login ke Youtube
  2. Perhatikan pada bagian pojok kanan yang terdapat tempat foto biasanya kalau belum ada foto maka yang kelihatan hanya inisial dari nama depan. selanjutnya tinggal klik sehingga tampilan-nya seperti gambar dibawah ini.
    langkah pertama membuat channel baru di youtube
  3. Klik menu Channel Anda
  4. Sanjutnya akan muncul sebuah pop up pemberitahuan untuk menggunakan youtube sebagai channel defaul sesuai dengan nama lengkap anda dan disertai dengan dua tombol yaitu tomol warna biru dengan tulisan "Buat Channel" dan tombol "Batal". tepatnya seperti gambar berkut ini.
    langkah kedua membuat channel baru di youtube
  5. Terakhir channel baru akan terbuka yang sekaligus menandakan bahwa pembuatan channel telah selesai.
     membuat channel baru di youtube

Perlu di perhatikan bahwa channel default atau bawaan akan selalu terbentuk, jadi kita tidak bisa langsung membuat channel khusus sebelum channel standar atau bawaan akun terbuat. jadi, jangan heran kalau dalam pembuatan akun baru dalam youtube tidak langsung mengarah ke kanal/channel dengan nama yang unik dan topik pembahasan yang lebih spesifik.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel