Nex Parabola Tidak Ada Sinyal - Langsung Ke Blog

Nex Parabola Tidak Ada Sinyal

Nex parabola sebagai salah satu Pay TV sekaligus sebagai pengelola Matrix dan bekerjasama dengan Mola.

Contoh receiver matrix kini sudah ada perubahan seperti nex garuda hijau yang khusus untuk jalur KU-Band sedangkan mola menjadi mola nex parabola dengan dus hitam.

Dengan format perubahan yang telah terjadi maka nex garuda dan mola nex parabola bisa menyaksikan dan menikmati mnc group kayak RCTI, MNC, GTV tanpa takut gelap.

Terlepas dari semua, mungkin banyak yang sering bingung sampai harus mencari di google penyebab sinyal hilang atau pas lagi seru-serunya nonton eh pada gelap semua, pasti kesal bangetkan!.

Untuk kasus seperti nex parabola yang tidak sinyal perlu melakukan pengecekan secara step by step banyak faktor yang bisa mengakibatkan sinyal menjadi lost.

Cek Signal Quality
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan pengecekan sinyal dan kualitas transponder freq yang bisa anda cek melalui menu seting.

Setelah itu perhatikan berapa persen kualitasnya. Jika kurang dari 50% maka kesalahannya ada pada antena yang sudah bergeser, jadi silahkan repointing ulang sampai sinyal maksimal tapi jika kualitas tidak ada sama sekali kita perlu melakukan pengecekan ke langkah berikutnya.

Konektor Antena
Cobak cek konektor antena yang berada di belakang receiver, pastikan terpasang dengan baik karena siapa tahu longgat.

Cek Kabel
Kabel juga bisa jadi penyebab hilangnya sinyal parabola. Coba diperiksa secara teliti atau kalau ada sambungan cek dan sambung ulang.

Cek Konektor LNB
Jangan lupa konektor yang terhubung ke LNB di cek juga. 

LNB
Ciri lnb mati jika arah antena sudah benar tapi kualitas sinyal di bawah 50% atau 40% bisa jadi lnb anda sudah mati akibat adanya penurunan fungsi dari salah satu komponen mesin.

Coba ganti dengan lnb baru untuk memastikan apakah masalahnya pada lnb.

Pointing
Jika semua langkah di atas sudah anda lakukan namun sinyal masih hilang, coba pointing ulang dengan menggeser antena parabola mini baik ke arah utara selatan maupun bawah atas.

Receiver Rusak
Bagaimana kalau masih tetap lost signal ?, coba ganti receiver dengan rx yang lain. Jika bisa dengan rx baru sudah di pastikan mesin anda rusak.


Beda halnya dengan siaran acak kalau ini sudah jelas bahwa masak free atau gratis sudah habis dan bisa juga masa aktif paket sudah abis.

Subscribe to receive free email updates:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak, sesuai topik pembahasan dan jangan lupa Subscribe https://youtube.com/c/RauhunIsnaini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel